Di India Motor Injeksi Gak Laku
NEW DELHI - Sistem bahan bakar injeksi
diciptakan untuk menghasilkan pembakaran yang lebih sempurna sehingga
konsumsi bahan bakar menjadi hemat dan rendah emisi. Sepeda motor dengan
sistem injeksi inipun mulai banyak ditawarkan di pasar nasional.![]() |
F: Honda CBF Stunner 125 PGM-Fi (Motorbeam) |
Hal ini berbanding terbalik di tanah Hindustan. Minat masyarakat India terhadap sepeda motor injeksi sangat kecil. Hal tersebut dapat dilihat dari sepinya peminat motor berlabel Fuel Injection itu.
Dilansir Motorbeam, Selasa (26/2/2013) konsumen India lebih memilih motor dengan sistem pengabutan konvensional seperti karburator ketimbang injeksi. Maka tidak heran banyak pabrikan yang menghentikan produksi motor dengan sistem injeksi.
Seperti yang dilakukan Honda terhadap CBF Stunner 125 PGM-Fi (Programmed Fuel Injection). Honda memilih menghentikan produksi Stunner karena sepi peminat.
Ternyata Honda tidak sendiri, sebelumnya Bajaj dan TVS sama-sama menghentikan produksi varian motor injeksinya. Bajaj menghentikan produksi Pulsar 220 DTS-Fi sementara TVS dengan Apache RTR 160 FI.